Kamis, 19 Januari 2012

Bulan Purnama?

Bulan purnama ternyata sanggup bikin pak polisi kelimpungan! Konon, di Barat sana, kasus kriminal meningkat pesat saat bulan purnama. Bahkan, di Inggris sampai ada anggapan bahwa gigitan ajing banyak terjadi di malam bulan purnama. Karena penasaran, Arnold Lieber, seorang psikolog dari University of Miami, melakukan penelitian tentang hal ini. Hasilnya? Selama 15 tahun terjadi sekitar 1887 kasus pembunuhan di Miami. Angka tersebut meningkat saat mendekati bulan purnama dan berkurang di hari-hari lainnya! Nggak puas dengan penelitian ini, ia pun mengecek data dari Cuyahoga County di Ohio. Lagi-lagi, hasil statistik mereka mengatakan hal yang sama.

Sebelumnya, sudah ada sebuah laporan berjudul The Effect of the Full Moon on Human Behaviour dari American Institute of Medical Climatology yang mengulas efek bulan purnama. Laporan ini bilang kalau bulan purnama jadi saksi sejumlah kejadian kriminal seperti pembunuhan, pelanggaran lalu-lintas, pembakaran dan kleptomania. Bisa dibilang, orang-orang jadi lebih “gila” pada masa ini. Dari data Utah Bureau of Criminal Identification, tercatat kenaikan sebesar 220% pada kasus pembunuhan saat purnama. Operator telepon 911 (emergency number di Amerika) juga mengatakan bahwa setiap bulan purnama, panggilan 911 selalu mengalami peningkatan. Wah, mesti ekstra hati-hati, nih!

Sakit Jiwa dan Pendarahan
Bangsa Babilonia kuno menyebut pasien penyakit jiwa dengan nama lunatike (lunar = bulan dalam bahasa Latin). Sampai sekarang, bangsa Amerika juga masih memakai istilah ini (lunatic). Soalnya, percaya atau nggak, banyak dari penderita penyakit jiwa tersebut yang kambuh dan mengamuk saat bulan purnama tiba! Purnama dipercaya bisa membuat orang menjadi nggak tenang, tegang, risau dan mengkhayal.

Buku kuno dari Cina berjudul Shu Wen, Ba Zheng Shen Min Lun juga menegaskan tentang kehebatan si benda angkasa ini. Di buku tersebut dibilang bahwa kuat atau lemahnya tubuh manusia, darah dan energi memang mempunyai hubungan khusus dengan bulan purnama. Salah satu contohnya adalah komplikasi batuk darah akibat penyakit tuberculosis (TBC) yang kebanyakan terjadi 7 hari menjelang bulan purnama.

Masih ada hubungannya dengan darah, ketika bulan purnama tiba, luka memang lebih banyak mengeluarkan cairan merah ini. Nggak main-main, hal ini dibuktikan oleh Dr. Edson J. Andrews dalam Journal of the Florida Medical Association. Ia menulis bahwa dari 1000 operasi amandel yang dilakukan mendekati bulan purnama, 82 persen-nya mengalami pendarahan pasca-operasi. Akhirnya, banyak dokter yang memilih untuk menunda operasi jika kebetulan bertepatan dengan siklus bulan purnama. Wah, mungkin ini penyebab timbulnya mitos makhluk penghisap darah yang rajin keluar saat purnama. Soalnya, bau darah ada di mana-mana, sih!


Canberra, Cerita manusia serigala yang berubah saat bulan purnama sepertinya mendukung penemuan para peneliti dari Australia. Beberapa pasien yang masuk ke rumah sakit pada saat bulan purnama dilaporkan memiliki sifat yang lebih agresif dan kasar, layaknya serigala jadi-jadian.

Dalam Australia Medical Journal disebutkan bahwa beberapa orang mengalami perubahan sifat seperti mudah marah, agresif dan kasar pada saat kondisi bulan purnama.


Sebenarnya sudah banyak yang menduga hubungan antara bulan purnama dengan perilaku agresif atau tindakan kekerasan, namun banyak pihak termasuk pihak kepolisian yang menganggapnya sebagai kebetulan semata.

Dengan adanya studi ini, terbukti bahwa ada beberapa orang yang perilakunya berhubungan dengan tingkat kepenuhan bulan.

Leonie Calver, seorang perawat dari The Hospital's Clinical Research in Toxicology melihat adanya indikasi perilaku kekerasan, agresif dan sikap mengganggu lainnya pada pasien yang datang ke bagian gawat darurat antara bulan Agustus 2008 dan Juli 2009.

"Dari 91 pasien, 23 persennya mengalami masalah gangguan perilaku pada saat bulan penuh, dan 60 persennya ternyata berada di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan," ujar Calver seperti dikutip dari News, Senin (14/12/2009).

Beberapa orang pasien dilaporkan menyerang staf medis layaknya kelakukan binatang, seperti menggigit, meludah atau mencakar. Dari catatan medis diketahui bahwa orang-orang itu cenderung mengonsumsi alkohol dan obat-obatan saat kondisi bulan penuh.


Manusia serigala benar-benar nyata..??  hmm.. Sebuah studi mendapati bulan purnama berpotensi mengeluarkan sisi keganasan, mengubah menjadi makhluk menggigit, berliur dan mencakar.

Memang manusia tidak berubah secara langsung menjadi makhluk haus darah seperti dalam dongeng atau film American Werewolf, tapi peneliti menyimpulkan manusia bisa mengalami gejala psikologis serupa.

Sebuah studi yang dilakukan di Australia pada Juli 2009 mempelajari tindakan serupa manusia serigala di sebuah rumah sakit di utara Sydney.

“Seperempat kejadian pasien ini memang benar menjadi lebih parah ketika bulan purnama berlangsung, dua kali lipat lebih besar potensinya dibandingkan dengan sesi bulan lainnya,” ujar Perawat Peneliti Klinis Toxicology Leonie Calver.

“Beberapa pasien di sini menyerang staff rumah sakit layaknya hewan buas, menggigit, meludah dan mencakar,” tambahnya.

Pasien tersebut harus dibius dan secara fisik dikendalikan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain.

Studi Calver yang dituliskan dalam Jurnal Medis Australia mengatakan, “satu hal yang bisa dibandingkan perilaku mereka dengan manusia serigala di masa lalu sama persis terjadi saat bulan purnama berlangsung.”

Mitos manusia serigala jelasnya termasuk cerita tentang manusia biasa yang mengoleskan balsem ajaib ke kulit mereka atau menghirup uap gas tertentu untuk membangkitkan transformasi menjadi makhluk ganas.

Bahan utama dari balsem tersebut adalah belladonna dan krim malam, sebuah unsur yang mampu menghasilkan ketidaksadaran, halusinasi dan delusi sebuah proses metamorfosis.

Namun cara modern membangkitkan manusia serigala dengan menggunakan ramuan berbeda, lebih dari 60% pasien yang dipelajari dalam studi dipengaruhi oleh alkohol atau obat bius.

“Temuan kami adalah sebuah premis bahwa individu dengan perilaku kekerasan dan gangguan akut lebih banyak terjadi pada saat bersamaan dengan berlangsungnya bulan purnama,” tambahnya

2 komentar:

http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/hati-hati-ternyata-waktu-tidur-tak.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/bukan-hoax-nonton-film-horor-bisa.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/sudah-putus-selena-gomez-masih-pakai.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/ratusan-iphone-x-senilai-5-miliar-raib.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/susul-nabilah-melodi-putuskan-berhenti.html
Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/ldr-jadi-lebih-menyenangkan-dengan-5.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/mesjid-di-india-ini-bersebelahan-dengan.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/ini-manfaat-pijat-wajah-secara-rutin.html

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!

Posting Komentar