Sabtu, 10 Desember 2011

Keajaiban, Keajaiban!

     Mungkin sama dengan kalian yang mau liat gerhana bulan total malam ini, gua udah ngerencanain mateng-mateng persiapannya. Begini rencananya: Dari jam dua sampai jam lima tidur (buset ini mah kebo -,-) biar gak ngantuk malemnya. Setelah itu nonton bentar atau gak belajar. Jam tujuhannya siapin makanan kecil buat liatin gerhana.

     Tapi manusia cuma bisa berencana. Faktanya, rumah gue (dan beberapa rumah lain satu kelurahan mungkin) mati lampu lumayan lama banget. Dari sekitar jam tiga-an sampai jam sembilan kurang sepuluh menit. Ini hal yang lumayan aneh. Waktu mau menyaksikan fenomena supermoon-jarak terdekat bulan dengan bumi, juga mati lampu tapi untungnya gak hujan.
Ditambah dengan hujan yang sangat lebat, hampir semua rencana itu bablas begitu aja.

     Sampai jam delapan gua masih bisa sabar. Tiba-tiba jadi keinget sesuatu yang gua baca di buku panduan solat dulu, katanya kalau baca alfatihah 100 kali keinginan kita bakal terkabul (dan ini keinginan gua terwujud sejam kemudian). Alhasil, gua baca alfatihah bareng ibu gua sampe dua puluh satu kali. Setelah itu bacanya pakai tasbih biar gak lupa. Setelah baca alfatihah itu kakak gua ngajak beli martabak malem-malem, tapi akhirnya gak boleh karena abis ujan dan licin dan gua akhirnya bikin mie instan rebus buat mengganjal perut yang mulai keroncongan lagi.

     Setelah kenyang, kekenyangan tepatnya makan mie instan itu, gua nungguin sambil sesekali OL lewat HP fren kakak gua yang harganya tiga puluh ribu rupiah (xD) di teras. Tapi harus diakui, kecepatan internetnya melebihi axis kalau lagi malem.Sepuluh menit, dua puluh menit gua mulai bosen. Tiga puluh menit gua frustasi. Tiga puluh lima menit gua frustasi berat! Mulai marah-marah gak jelas. Akhirnya daripada marah begitu gua mikir mending solat isya dulu. Dan tengteng, waktu mau solat keajaiban itu terjadi.

     Sehabis niat solat, lampu nyala. Tepat banget setelah niat solat! Gua seneng bukan main, tapi harus lanjutin solat dulu. Sekilas gua liat seisi rumah pada jingkrak jingkrak mirip orang yang tinggal di tanah tandus dapat air.

0 komentar:

Posting Komentar